Olahraga Yang Cocok Buat Tinggi

Olahraga Yang Cocok Buat Tinggi. Olahraga selain menyehatkan tubuh juga dapat untuk menambah tinggi badan. Ada beberapa jenis pilihan olahraga yang dipercaya dapat membantu meninggikan badan. Beberapa jenis olahraga untuk meninggikan badan tersebut.

Nih Olahraga Yang Cocok Buat Tinggi Tubuh anda Diantaranya:

.1 Bersepeda
Saat anda mengayuh sepeda anda secara berulang-ulang maka kaki anda beserta jari-jarinya akan berusaha untuk terus menggapai dan menempel pada pijakan tersebut. Dengan aktivitas berulang-ulang itulah yang membuat terjadinya perenggangan secara terus menerus pada otot kaki anda sehinga sedikit banyaknya akan berpengaruh pada panjang kaki anda pada khususnya dan tinggi badan anda pada umumnya.

2. Berenang
Fungsi berenang dalam meninggikan badan anda adalah salah satunya sebagai relaksasi otot-otot anda sehingga bisa merangsang pertumbuhan badan anda dengan baik. Selain itu, berat massa air yang lebih ringan dari tubuh anda pada saat berdiri dalam air berakibat otot anda akan tertekan dengan lembut ke atas sehingga berpengaruh pada perenggangan otot bagian atas anda.

Olahraga berenang yang merupakan salah satu olahraga yang membutuhkan gerak tubuh total bagi seseorang yang melakukannya, karena kaki, tangan dan badan anda akan bergerak secara bersamaan ketika melakukan olahraga ini. Dengan aktivitas anggota tubuh yang total tersebut maka perenggangan otot anda akan terjadi secara merata dan tentunya lagi-lagi berpengaruh pada upaya meninggikan badan yang anda lakukan.


3.Basket/Voli
Gerakan basket/voli sangat baik merangsang pertumbuhan secara signifikan karena tubuh sering melakukan loncatan ke atas yang melawan gravitasi dan menimbulkan peregangan seluruh tubuh. Olahraga ini juga mengeluarkan banyak energi dan asam laktat sehingga memacu hormon pertumbuhan

4.Menendang
Gerakan ini merangsang pertumbuhan tulang kaki sehingga memanjang secara optimal. Di masa pertumbuhan, gerakan ini cukup efektif. Bahkan, pada usia dewasa gerakan ini masih dapat menambah panjang kaki meski tidak banyak.
Atlet taekwondo umumnya memiliki kaki relatif panjang karena melatih gerakan menendang secara rutin dan intensif. Pada usia dewasa, saat pertumbuhan telah terhenti, pertambahan panjang tulang kaki terbentuk dari tulang rawan, bukan tulang kerasnya..

5.Menggantung
Bergantung dengan kedua tangan akan merangsang pemanjangan tulang-tulang punggung, terutama pada remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Sewaktu bergantung dengan kedua tangan, tubuh tertarik oleh gravitasi ke bawah dan tangan menahan beban tubuh sehingga terjadi tegangan pada punggung.

6.Lompat tali
Dengan melakukan lompatan secara berulang-ulang, maka otot-otot anda akan terangsang dengan baik karna usaha mengangkat tubuh ke atas memerlukan tenaga dan peregangan otot sehingga berpengaruh pada pertumbuhan tinggi badan anda.

7.Peregangan
Gerakan peregangan akan membuat tulang-tulang punggung tertarik memanjang. Jika dilakukan rutin dan intensif, gerakan ini dapat membantu merangsang penambahan panjang tulang punggung.

nah 7 cara di atas mungkin bisa anda praktekkan di rumah.Sekian dulu yak Olahraga Yang Cocok Buat Tinggi.

Leave a Reply